Kamis, 18 November 2010

UKM Kerupuk Getas Raih Juara

UKM kerupuk getas yang dipimpin Tjin Moy Tjin meraih juara pertama dalam lomba UKM Pengolahan Ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Babel. Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing diraih UKM daging rajungan segar pimpinan Supyanidi dan UKM KUBE KKSS pimpinan Amir Muhady. Penyerahan hadiah berlangsung, Selasa (19/10), di Hotel Jati Wisata Pangkalpinang. Hadiah diserahkan oleh Kepala DKP Babel, Yulistyo dan Asisten II Gubernur, Syamsumin Saleh.

Terpilihnya tiga UKM pengolahan hasil perikanan yang berprestasi sesuai persyaratan dan kriteria yang ditetapkan panitia. Peserta lomba ini adalah 1 unit UKM pengolahan yang dikirim oleh masing-masing kabupaten dan kota untuk mewakili UKM yang akan dinilai dan verifikasi.

Kepala DKP Babel, Yulistyo mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini salah satunya melakukan seleksi UKM pengolahan yang berprestasi dengan memberikan penghargaan atas usahanya menerapkan prinsip-prinsip sanitasi dan higinitas dalam proses pengolahan. “Untuk memotivasi UKM agar lebih berprestasi dalam meningkatan produktifitas usaha dan pengembangan produk bernilai tambah,” ungkap Yulistyo. (uwa)

Sumber: Bangka Pos

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar