Kamis, 18 November 2010

Indonesia Rangkul Peru Kembangkan Pengolahan Tepung Ikan

Tepung ikan komersial
Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad akan bertemu dengan Menteri Produksi Peru yang membawahi bidang perikanan untuk membicarakan kemungkinan menjalin kerja sama di bidang industri pengolahan tepung ikan. 

"Kerja sama RI dengan Peru dalam pengolahan tepung ikan cukup tepat. Pasalnya, industri tepung ikan di negara itu merupakan salah satu yang cukup besar di kawasan Pasifik," kata Kepala Pusat Data, Statistik, dan Informasi KKP Soen'an H. Poernomo dalam siaran pers di Padang, Rabu (6/10). 

Mengutip Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Soen'an mengatakan, pertemuan bilateral tersebut direncanakan berlangsung di sela pertemuan ketiga APEC Oceans Related Ministerial Meeting (AOMM3) di Peru, 11 -12 Oktober 2010. Untuk menindaklanjuti rencana kerja sama tersebut, Menteri KP juga berencana mengunjungi beberapa pabrik dan industri pengolahan tepung ikan dan perusahaan perikanan di Lima. 

Pertemuan AOMM3 merupakan tindak lanjut deklarasi pemimpin negara-negara anggota APEC (Asia Pacific Economic Cooperation) 2009 terutama menyangkut pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan. Acara tersebut bakal diikuti para menteri kelautan dari seluruh negara anggota APEC. 

"Menteri KP sudah bertolak ke Peru pada Selasa kemarin," katanya. AOMM3 akan membahas beberapa hal yang terkait dengan pengelolaan kelautan dan perikanan yang baik untuk keamanan pangan. (Ant/OL-5)

Sumber : Media Indonesia

Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar